Pekembangan Tren Teknologi Tahun 2016, Jangan Di Lewatkan..

Zaman  semakin maju dan modern banyak beragam tren teknologi yang akan berkembang dan dunia pasar teknologi. Dalaman dunia teknologi, internet menjadi pemicu kecanduan para smartphone, tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi sangatlah pesat. Selain smartphone, masih banyak teknologi lain yang akan terus berkembang, dengan perkembangan teknologi akan memudahkan dan membantu kita,

 Inilah Beberapa tren teknologi akan segera meluncur kepasaran di tahun 2016.

1. Smartwatch
Sepertinya smartwatch akan semakin ngetren di tahun 2016. Hal ini dipicu oleh raksasa teknologi Apple yang sudah secara resmi memasarkan produk Apple Watchmiliknya. Bukan hanya Apple, Samsung pun sudah resmi menjual jajaran produk Galaxy Gear terbarunya di pasaran.


2. Mobil Smart
Salah satu perkembangan teknologi adalah mobil pintar banyak dikaitkan dengan nama Google, Tesla, Toyota Lexus, dan pabrikan lainnya. Mobil tanpa awak hingga perlengkapan teknologi terbaru pada mobil yang dikembangkan berbagai pabrikan otomotif tersebut tidak bisa dilewatkan begitu saja.


Gaung tren mobil smart selama tahun 2016 pasti akan semakin kencang dan mulai diimplementasikan. Bukti ini sudah bisa terlihat dari tindakan Tesla yang sudah mulai mengembangkan pabrik baterai sendiri untuk mobil smart.

3. Hoverboard
Hoverboard sudah mulai terasa di tahun 2015. Menariknya, seiring kejadian Hoverboard meledak, tren Hoverboard bukannya tenggelam, tapi justru malah semakin naik.


Para produsen Hoverboard semakin bersemangat untuk memperbaiki kualitas Hoverboard dan meningkatkan juga fitur-fiturnya. Bukan tidak mungkin jika tahun 2016 akan menjadi tren baru sejak mulai dipasarkannya Hoverboard yang benar-benar bisa terbang.

4. Laptop Sistem Operasi Terbaru
Tidak Ketinggalan dunia Komputer juga ada tren terbarunya. Laptop semakin ramai dengan kemunculan Chromebook dari Google. Bukan hanya Chromebook, selama tahun 2015 banyak bermunculan laptop-laptop yang bagus dan menarik mengusung desain futuristik, seperti Microsoft Surface Book dan Microsoft Surface Pro 4.


Bukan hanya itu saja, tapi tahun 2016 sistem operasi terbaru sudah menjadi tren. Sistem operasi Windows 10, perangkat hybrid dengan Android Marshmallow 6.0, Chromebook, dan Mac OS terbaru siap diadaptasi lebih banyak perangkat.

5. Virtual Reality
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Virtual Reality (VR). Beragam prototype VR yang akan muncul, seperti Oculus Rift, HTC Vive, dan Sony VR yang dikembangkan tahun-tahun sebelumnya akan resmi diluncurkan pada tahun 2016.

Dengan VR, kita seolah masuk ke dalam dunia maya. Sehingga bisa dibilang bahwa VR ini telah memecahkan masalah jarak dan waktu. Melihat kemampuannya yang terbilang canggih dan menari, sudah pasti objek pembicaraan dan pencarian tentang VR akan semakin hangat sepanjang tahun 2016.