4 hal Keadaan Yang Bisa Membuat Phantom Assassin Dota 2 Jadi Tidak Berguna !!


Hero Phantom Assassin bisa dibilang jadi salah satu hero yang sering di-pick entah dalampub-games ataupun pertandingan mmr. Meski hero ini sering dianggap sebagai salah satucarry yang kuat atau bahkan imba, namun tetap saja setiap hero dalam Dota 2 memilikicounter-nya masing-masing. Contohnya 4 keadaan ini yang membuat pick hero PA malah jadi tidak berguna!

Tim Musuh Bermain Cepat



Meski Phantom Assassin (PA) kuat di fase late-game namun tetap saja ia memiliki karakteristik seperti kebanyakan hero carry, yaitu lemah di fase early game sampai mid game. Maka dari itu ketika kamu terlalu cepat pick PA, bisa jadi musuh akan counter denganpick hero-hero yang kuat di fase early sampai mid game. Alhasil jika keadaannya sudah begini, PA yang sedemikian sakti malah bisa jadi tak berguna.

Ada Hero-Hero Burst Damage


Phantom Assassin memang punya skill Blur yang memberi ia evasion rate sampai dengan 50%. Imba? Nanti dulu! Meski evasion Phantom Assassin sebegitu besar, namun skill tersebut tentu sama sekali tidak berguna melawan magic damage yang besar. Maka dari itu, hero-hero seperti LionLina, atau Timbersaw bisa sangat berbahaya bagi PA. Apalagi jika melawan burst damage yang tembus BKB, seperti Laguna Blade dengan Aghanim Scepterdari Lina atau Sonic Wave dari Queen of Pain. Alhasil, PA bisa jadi tidak berguna meski ia sudah punya BKB.

Ada Item-Item Counter Phantom Assassin

MKB, musuh besar dari Phantom Assassin. 

Tak hanya para hero yang jadi musuh besar dari Phantom Assassin, berbagai item-item juga bisa membuat PA jadi tak berguna bahkan di fase late-game! Contohnya Heaven’s Halberdyang bisa disable basic attack milik PA, Ghost Staff membuat PA tak bisa menyerang penggunanya, Silver Edge bisa membuat skill Blur jadi non-aktif sementara, Schyte of Vyseyang bisa disable PA sepenuhnya, dan tentunya Monkey King Bar yang membuat skill blur jadi tak ada gunanya.

Banyak Hero Disable yang Tembus BKB

Punya BKB mas? Menarik juga.

Pemain Phantom Assassin cenderung membuat Black King Bar (BKB) untuk melindungi dirinya berbagai disable milik hero musuh. Meski punya BKB Phantom Assassin tetap bisa jadi tak berguna bila musuh punya disable yang tembus BKB. Contohnya seperti skill Fiend’s Grip dari Bane, skill DoomDismember milik Pudge, atau Primal Howl milik Beastmaster. Alhasil PA jadi tak berguna, hanya bisa diam karena di-disable dan pasrah dipukuli musuh dengan MKB.

Itulah 4 keadaan yang bisa membuat Phantom Assassin jadi tidak berguna di dalam permainan. Tergantung yang memainkan? Tidak salah kok! Namun bila kamu pakai Phantom Assassin dan menemukan empat keadaan di atas ada baiknya kamu bermain dengan lebih waspada!
Menurut kamu, apa lagi yang bisa membuat PA jadi nggak berguna? Tuliskan di kolom komentar ya.